Kitchen Set Banjarmasin: Jasa Pembuatan Dapur Modern

Kitchen set Banjarmasin. Pada artikel berikut ini saya akan membahas tentang jasa kitchen set Banjarmasin, harga kitchen set Banjarmasin & pembuatan kitchen set di Banjarmasin.

bikin kitchen set Banjarmasin
pembuatan kitchen set Banjarmasin

Jasa kontraktor furniture custom minimalis, mewah, klasik dan Modern di Banjarmasin. Siap melayani Perumahan, Apartemen, Kantor, Cafe, Hotel, Barbershop, Booth Pameran / Stand, dll. 

Kami juga menyediakan jasa custom furniture perabotan rumah tangga modern, seperti set kamar, furnitur ruang tamu custom, renovasi desain ruangan, dapur kitchen set, rak tv, lemari sliding ataupun lemari dengan beberapa pintu, ruang tidur custom sesuai desain, lemari dan perlengkapan modern pendukung di tempat anda. 

Kami melayani khususnya untuk Wilayah Banjarmasin & Sekitarnya.

Untuk info kontak, hubungi segera:
Telepon :  0853-4787-8600 (Tsel) / Paisal Aulia
Alamat kantor pemasaran : Jl. Bina Karya No 37

Sudah menjadi hal umum ketika dapur di rumah modern biasanya menggunakan kitchen set Sebagai tambahan manis di ruang dapur anda. Dapur menjadi lebih berwarna,  menyenangkan ketika berada di sana, kegiatan memasak jauh lebih bersemangat dibandingkan pada dapur tradisional umumnya. Kitchen set menjadi sebuah pilihan Ketika anda mempunyai rumah dengan desain yang minimalis ataupun modern tentunya hal ini menjadi lebih sesuai dengan keadaan desain rumah. Dapur menjadi lebih menyenangkan sekaligus membantu Anda tetap fokus dalam menyelesaikan urusan dapur seperti memasak, mencuci piring, ataupun mengatur kebutuhan bahan konsumsi setiap hari.

dapur kitchen set terbaru
dapur kitchen set modern

Manfaat Kitchen Set di Ruang Dapur Anda

Furniture yang sesuai dengan keinginan adalah idaman setiap orang, khususnya untuk para perempuan. Furniture berupa kitchen set tentunya sangat bermanfaat untuk kebutuhan dapur anda, berikut beberapa manfaat bila anda menggunakan kitchen set di ruangan dapur:

1. Memperindah estetika interior ruangan dapur
2.Tempat yang pas untuk menyimpan bahan ataupun keperluan dapur lainnya, seperti bahan makanan maupun bumbu dapur
3. Ruangan menjadi lebih rapi dan semakin nyaman untuk digunakan sebagai keperluan memasak.

Salah satu keuntungan memiliki kitchen set custom yg sesuai dengan kebutuhan kita, otomatis kita dapat menyesuaikan budget yang dikeluarkan untuk pembuatan furniture nya, selain itu Anda tentunya mendapatkan sebuah kitchen set dengan model yang sesuai dengan keinginan sendiri dan tentunya berbeda dengan kitchen set pada umumnya / tetangga...hehe.

kitchen set modern
kitchen set minimalis

Jenis kitchen set berdasarkan bahan

Kitchen set juga memiliki berbagai macam bahan dasar dalam pembentukan pondasi kitchen set, beberapa contoh bahan dasar dalam pembuatan kitchen set yang umum digunakan di dapur seperti:

1. Kitchen Set Kayu

Bahan utama yang sering dipakai di dapur pada umumnya adalah berbahan kayu jenis kayu nya pun beragam Anda dapat menentukan bahan dasar dari kitchen set tentunya perhitungan budget yang menyesuaikan dengan kebutuhan anda.

Kayu yang sering digunakan berbagai jenis Contohnya seperti:

# Kayu Padat (Solid Wood)

Bahan ini biasanya berasal dari kayu balokan hasil dari batang pohon besar yang di belah menjadi beberapa bagian, material ini Tentunya menjadikan kitchen set jadi lebih kuat, tahan air, tahan rayap dan biasanya lebih cocok dipakai untuk kitchen set dalam jangka waktu yang panjang, tentunya untuk membuat kitchen set seperti ini diperlukan biaya yang tidak murah Apalagi kita menggunakan bahan Seperti kayu jati.

# Kayu Lapis (Multiplek)

Kayu lapis biasanya terdiri dari beberapa lapisan triplek yang dipadatkan hingga mencapai  tebal ukuran tertentu, ukurannya pun beragam biasanya mulai dari 3 mm sampai 18 mm, semakin padat dan tebal ukuran otomatis ketahanannya jauh lebih kuat.

Kayu ini menjadi bahan yang paling sering digunakan dalam pembuatan kitchen set pada umumnya, dengan permukaan yang polos dan tanpa serat membuat kayu ini lebih mudah untuk pembuatan finishing akhirnya biasanya dilapisi lagi dengan HPL ataupun cat duco, tentunya akan membuat hasil akhirnya lebih bagus lagi.

# Partikel Board

Salah satu bahan yang digunakan untuk membuat kitchen set, biasanya bahan ini digunakan pada furniture yang sudah jadi, maksudnya adalah furniture yang sudah tersedia di toko Kebanyakan bahan utamanya menggunakan partikel board ini. Bahan utamanya adalah serbuk kayu yang dipadatkan, Jadi bukan kayu asli yang padat.

Untuk particle board sendiri saya kurang merekomendasikan, kenapa? khususnya untuk ketahanan & jangka panjang jenis ini tidak kuat, apalagi jika sering terkena air mudah rapuh / jabuk. Jika di lihat dari sisi harga mungkin lebih murah tapi dari sisi keawetan jauh dibandingkan Seperti kayu umumnya.

2. Kitchen Set Aluminium

Alternatif lain selain bahan kayu adalah aluminium. Aluminium adalah bahan logam yang cukup kuat untuk dijadikan bahan dasar pembuatan kitchen set, Beberapa kelebihan dibuat dengan bahan aluminium seperti:

a. Sangat mudah untuk dibersihkan  dari noda
b. Tidak perlu takut  akan karat
c. Ringan dan mudah untuk dipindah
d. Otomatis terhindar dari rayap
e. Bahan yang ringan dan kuat
f. Tidak mudah Apabila terjadi kebakaran

Kitchen set jenis aluminium ini cocoknya untuk rumah sederhana dengan dapur yang kecil karena tidak perlu memakan tempat yang banyak dan bisa dipindah-pindah,  Kelebihan lainnya adalah bentuknya dan elegan. Kalau rumah anda kecil & terbatas saya sarankan lebih baiknya menggunakan dengan bahan aluminium ini saja, sesuai dengan fungsinya yang minimalis.

Jenis Kitchen Set Berdasarkan Finishing (lapisan luar)

Menjadi hal yang penting ketika kita membicarakan tentang finishing akhir untuk menjadikan kitchen set terlihat lebih bagus, dengan bahan yang kokoh didukung dengan finishing yang rapi tentunya akan sangat memanjakan mata anda. Berikut beberapa contoh finishing yang sering digunakan dalam pembuatan kitchen set.

1.  Kitchen Set Duco

Kitchen set yang menggunakan finishing duco biasanya memerlukan beberapa peralatan tambahan untuk proses pengecatan nya, kompresor dan spray Gun  diperlukan untuk menyemprotkan cairan Cat ke bahan material kitchen set. Untuk pilihan warna tentunya sangat beragam karena catnya bisa dicampur dengan beberapa warna lain agar menghasilkan warna yang diinginkan. Cat duco dapat menghasilkan warna yang mengkilat atau bisa juga warna dopp yang bisa membuat kesan mewah dalam sebuah finishing kitchen set

Salah satu kekurangan dalam teknik finishing cat duco adalah proses pengecatan memakan waktu yang cukup lama, karena kita perlu melapisi beberapa kali agar hasil cat lebih kuat melekat. Sinar matahari menjadi penting ketika kita mau mengeringkan hasil cat ini. Dengan panjangnya proses waktu untuk menghasilkan finishing duco yang baik dan rapi, hal inilah yang menjadikan  harga kitchen set cat duco menjadi lumayan mahal.

2.  Kitchen Set HPL (High Pressure Laminate)

Kitchen set HPL merupakan pilihan yang sangat umum dijumpai pada kitchen set saat sekarang, bahan HPL juga sering digunakan untuk lapisan kursi meja,  lemari, maupun mebel furniture lainnya. HPL terkenal dengan kekuatan dan kelenturan nya,  makanya bahan ini paling sering dipilih untuk lapisan akhir kitchen set, tekstur yang lentur dapat memudahkan melapisi lem agar menjadi lebih kuat merekat. Dengan motif yang beragam serta warna yang mencolok tentunya ini menjadi pilihan yang menarik, contoh motifnya seperti serat kayu, marmer mozaik bertekstur dengan warna-warna yang cerah sampai solid pun ada. Untuk perawatan kitchen set dengan finishing HPL terhitung mudah, cukup di semprot atau dicipratkan dengan air saja  kemudian dilap dengan kain bersih, itu sudah cukup.

Aksesoris Tambahan Kitchen Set

1. Batu Granite

Material utama dalam marmer granit adalah batu alam, granit dapat memberikan kesan mewah serta berkelas yang memiliki kelebihan seperti tahan panas, anti gores, membuat permukaan kitchen set menjadi lebih dingin. Permukaan granit juga memiliki pori-pori yang membuat proses pembersihan Apabila ada kotoran di atas kitchen set menjadi lebih mudah. Batu granit juga banyak versinya, bisa dilihat dari ukuran dan ketebalannya, serta memiliki beberapa grade, mulai dari yang biasa sampai yang mahal.

2. Marmer

Untuk marmer biasanya lebih bagus dibandingkan granit, cepat menyerap panas, tidak mudah tergores, tetapi kekurangannya ialah pori-pori pada permukaan marmer lebih besar dibandingkan granit yang menyebabkan kotoran lebih banyak masuk ke dalam sehingga proses pembersihan jadi lebih extra. Untuk harga biasanya marmer lebih mahal dibandingkan granit.

3. Kitchen Sink

Biasanya digunakan sebagai tempat untuk mencuci piring, membasuh bahan makanan hingga peralatan dapur lainnya. Bahan yang Sering digunakan untuk kitchen sink biasanya adalah stainless steel, aluminium, Chrome hingga kayu. Pada umumnya bahan yang sering di jumpai di pasaran menggunakan bahan stainless steel yang mudah perawatannya dan lebih awet.

4. Kompor.

Salah satu elemen penting sebagai aksesoris kitchen set, kebutuhan untuk memasak di support dengan kompor yang bagus. Kompor di dalam kitchen set  bisa ditaruh langsung di atas maupun ditanamkan ke dalam kitchen set agar terlihat lebih rapi.

Jenis Kitchen Set Berdasarkan Model

1.  Kitchen Set Minimalis

Untuk Anda yang mempunyai dapur yang tidak terlalu luas Anda bisa memilih model kitchen seperti ini, dengan model yang simpel dan aksesoris yang minimalis menjadikan ruangan yang terbatas menjadi lebih fungsional

2.  Kitchen Set Modern

Perkembangan interior modern menjadikan sebuah alasan kenapa Anda harus memilih kitchen set bergaya modern ini. Dengan warna-warna yang elegan tentunya akan membuat anda menjadi lebih betah di dapur

3.  Kitchen Set Mini Bar

Penggunaan mini bar genset menjadi tidak asing lagi terutama untuk Anda yang sering berada di dapur tentunya dengan tambahan minibar menjadi lebih mudah anda ingin ngemil ataupun mengambil snack, anda juga bisa duduk santai di sana sambil menikmati beberapa cemilan

4.  Kitchen Set Sederhana


3  Hal Yang  Perlu Diperhatikan Dalam Pembuatan Kitchen Set


Sebelum  memilih desain yang sesuai dengan bentuk ruangan dapur kita otomatis kita harus memperhatikan beberapa hal detail agar kitchen set yang kita pesan lebih fungsional di dapur kita dan sesuai dengan harapan, hal ini terkait seperti luasnya dapur dan ukuran  kitchen set itu tersendiri jadi hal tersebut perlu diperhatikan juga.

Berikut hal yang harus diperhatikan Lebih Detail:

1. Memilih Ukuran Dapur Yang Sesuai

Hal yang paling penting sebelum anda memasang kitchen set di dapur Anda harus tahu dulu Berapa ukuran yang sesuai dan proposional yang anda butuhkan nantinya hal ini akan terkait dengan desain yang akan sesuaikan di dapur ada.

2. Desain Bentuk Kitchen Set

Hal yang tidak kalah penting dalam memesan kitchen set adalah menyesuaikan kitchen set dengan keadaan rumah anda misalnya rumah Anda sudah bergaya Modern Tapi anda lebih memilih kitchen set dengan gaya klasik tentunya akan lucu terlihatnya, pada rumah-rumah modern sekarang kitchen set yang sering digunakan terlihat simple, elegan dan mewah.

3. Desain Peletakan Kitchen Set Yang Efisien

Hal ini mengacu pada banyaknya aksesoris yang terdapat di kitchen set modern seperti peletakan kompor , tempat cuci piring, dan ruang aksesoris lainnya. Selain itu posisi peletakan kitchen set yang efisien juga dapat membantu anda bekerja di dapur secara lebih cepat dan rapi tentunya ini menjadi sebuah nilai lebih agar kegiatan memasak anda menjadi lebih menyenangkan.

Berikut beberapa pilihan yang sering digunakan pada kitchen set modern.

Layout Desain Kitchen Set Umum

harga kitchen set
model kitchen set

Harga kitchen set per meter di Banjarmasin

Sebelum kita memulai tentang harga yang dipatok untuk sebuah kitchen set sesuai idaman Anda ada baiknya langsung saja ke studi kasus. Contohnya ketika anda sudah mempunyai desain kitchen set berbentuk L dengan ukuran 3X3m. Berikut detail perhitungan totalnya sebagai berikut:

# Asumsi material triplek kabinet atas Rp 1.4 juta/meter lari
# Asumsi kabinet triplek kabinet bawah Rp 1,5 juta/meter lari
# Top granit Rp 950 ribu/meter lari.

Rinciannya adalah:

# Kabinet atas = (3 m + 3 m) x  Rp 1.400.000,00,00 = Rp 7.980.000,00
# Kabinet bawah = (3 m + 3 m) x Rp 1.500.000,00 = Rp 8.100.000,00
# Menggunakan top table Granit = (3 m + 3 m) x Rp 950.000,00 = Rp 5.130.000,

Maka total harga kitchen set = Rp. 21.210.000,00

Harga sudah termasuk finishing dengan melamic, pemasangan handle dan engsel di daun pintu dan laci, termasuk jasa pemasangan atau instalasi di tempat. Biasanya yang bagus akan memberikan garansi dalam jangka waktu tertentu. Harga diatas adalah contoh, harga pastinya tergantung bahan yang dipilih & harga jasa terbaru.


Contoh Kitchen set di Youtube




Tempat Pembuatan Furniture Kitchen Set di Banjarmasin

Untuk Anda yang sedang mencari informasi tentang lokasi tempat pembuatan furniture kitchen set di Banjarmasin anda bisa link berikut: Jasa Pembuatan Kitchen Set Furniture Custom di Banjarmasin

Comments